Dari sisi pengguna, komputer adalah perangkat yang terhubung langsung ke Internet. Komputer dengan akses Internet diperlukan untuk mengambil file yang dilayani oleh situs web. Sebagian besar komputer memadai untuk tugas itu, tetapi secara alami seiring dengan pertumbuhan web yang semakin kompleks, demikian pula daya komputasi yang dibutuhkan untuk memanfaatkannya. Selain itu, anda bisa mencoba jasa internet satelit jika anda membutuhkan layanan internet berkualitas tinggi di kawasan terpercaya periksa ini.

Kabel

Saat ini ada beberapa jenis kabel yang dapat digunakan untuk menghubungkan komputer ke Internet. Yang paling umum adalah saluran telepon (untuk pengguna DSL dan modem) dan kabel Broadband RJ-45 (ethernet). Saluran telepon dapat menghubungkan pengguna ke koneksi modem secara langsung, atau dihubungkan ke router untuk pengguna DSL, dan kemudian ke kabel RJ-45. Kabel broadband dan pengguna T1 tidak menggunakan saluran telepon, tetapi gunakan jaringan HFC dan RFoG.

ISP (Penyedia Layanan Internet)

Penyedia layanan Internet adalah perusahaan yang Anda bayar untuk mengirim Internet ke rumah atau tempat kerja Anda, seperti Time Warner Cable, Comcast atau Verizon DSL. Mereka adalah tautan antara Anda dan jaringan besar yang kami sebut Internet, jadi dengan membayar biaya, mereka dapat memberi Anda akses ke infrastruktur mereka dan menghubungkan Anda ke komputer lain. Apa yang benar-benar Anda bayar adalah untuk penggunaan perangkat keras mereka: kabel, komputer, router, modem, pekerja yang merawatnya dan real estat yang diperlukan untuk memegang perangkat keras itu.

Internet itu sendiri dan informasi yang tersimpan di dalamnya, sebagian besar, gratis, namun anda harus benar-benar menyimpan file anda di tempat yang terpercaya.

 Host, Server

Informasi yang Anda lihat online harus disimpan oleh komputer yang disebut host, atau server, yang secara konstan mengirim informasi ke World Wide Web. Sebagian besar perusahaan web hosting besar memiliki bangunan besar dengan ratusan atau ribuan server untuk menyimpan situs web yang mereka host. Ketika Anda mengetik alamat situs web di browser Anda, mereka menerima permintaan dan mengirimkan informasi yang muncul di browser Anda.

Anda dapat mengubah komputer Anda sendiri menjadi server, tetapi mungkin akan melayani halaman secara perlahan jika banyak orang mencoba mengakses situs sekaligus.

Alamat IP (Protokol Internet)

Situs web, komputer di jaringan, dan host diidentifikasi oleh serangkaian nomor yang disebut alamat IP. Bahkan komputer Anda memiliki alamat IP