Saat ini, internet menjadi hal yang dibutuhkan oleh banyak orang. Hampir semua orang membutuhkan internet dalam keseharian mereka. Sayangnya, mereka yang berada di desa tidak bisa menjangkau koneksi internet yang baik. Untuk itu, mereka membutuhkan internet rural yang bisa menjangkau daerah pelosok desa atau wilayah rural yang selama ini tidak bisa dijangkau oleh internet https://www.mangoesky.com.

Adanya internet memang bisa mempermudah semua hal. Kita semua bisa mendapatkan informasi dengan mudah di internet. Sayangnya, terlalu banyaj informasi yang ada di internet, membuat kita harus menyaring informasi tersebut dengan baik. Tidak semua informasi bisa dipahami karena beberapa informasi tersebut tidak relevan dengan apa yang sebenarnya terjadi. Ada resiko di balik banyaknya informasi yang ada di internet.

1. Kelebihan informasi menyebabkan kelebihan kognitif pada otak
Hanya ada sejumlah informasi yang dapat diproses otak manusia pada satu waktu. Ketika kita melampaui batas itu, gejala kelebihan kognitif terjadi. Kita mulai merasa kesal, kita tidak lagi dapat berpikir jernih, dan bahkan keputusan kecil pun mungkin terasa seperti cobaan berat. Inilah mengapa kita harus mencari sumber informasi yang terpercaya dan kredibel.

2. Membuat keputusan menjadi hal yang sulit
Mengkonsumsi informasi dalam jumlah besar membuat kita bosan. Membuat keputusan adalah proses yang menghabiskan energi. Ketika otak Anda lelah karena terlalu banyak memproses informasi pada satu waktu, maka Anda harus memilih informasi mana yang bisa Anda pahami. Membuat keputusan untuk memilih informasi menjadi hal yang rumit karena ada terlalu banyak informasi yang anda dapatkan. Itulah sebabnya bahkan keputusan kecil seperti kaus warna apa yang akan dipilih atau menu makan siang apa yang akan dibeli dapat terasa sangat rumit ketika Anda dipenuhi informasi dan berbagai pilihan.

3. Kelebihan informasi membuat anda sulit untuk fokus
Menurut para ahli, informasi yang berlebihan menghabiskan banyak konsentrasi dan fokus. Ketika ada lebih banyak informasi di kepala kita daripada yang dapat kita proses secara efektif, otak kita mulai memikirkan satu ide ke ide lain. Anda lebih sulit untuk fokus pada satu hal atau pekerjaan yang seharusnya anda lakukan.