Apa yang ada dibenak Anda ketika berbicara tentang penyandang disabilitas yang ingin mendapatkan pekerjaan? Tergantung pada kecacatan fisik Anda, Anda mungkin harus mengambil jeda singkat dari dunia kerja karena kesehatan Anda selalu lebih penting daripada gaji kompasiana. Namun, Anda tidak perlu berbohong kepada manajer perekrutan tentang mengapa Anda memiliki celah dalam riwayat pekerjaan Anda. Bagaimanapun, bahkan orang-orang bekerja tanpa memiliko cacat harus mengambil cuti dalam waktu yang lama untuk kesehatan fisik dan psikologis mereka.

Alih-alih menciptakan cerita yang rumit bahwa Anda pensiun dari pekerjaan terakhir Anda untuk melakukan ekspedisi kemanusiaan selama setahun, katakan yang sebenarnya. Jelaskan kepada manajer perekrutan bahwa Anda memiliki kesenjangan dalam pekerjaan Anda karena Anda perlu mengambil cuti untuk kesehatan Anda karena jika tidak kesejahteraan Anda dan kualitas pekerjaan Anda akan berada dalam bahaya.

Mungkin agak berat untuk menjelaskan hal ini selama wawancara tatap muka dengan manajer perekrutan, sehingga Anda selalu dapat memilih untuk mengungkapkan informasi yang tidak jelas, tetapi jujur ​​ini, di bagian informasi tambahan dari suatu aplikasi.

Namun, Anda tidak perlu menjelaskan bahwa kesenjangan pekerjaan Anda disebabkan oleh kecacatan atau kondisi medis Anda. Pastikan bahwa Anda akan menghindari kecenderungan untuk masuk ke detail tentang riwayat medis yang menyebabkan kesenjangan. Dalam skenario ini, Anda dapat mengubah kesenjangan pekerjaan Anda menjadi pengalaman positif, dan Anda menghindari mendiskusikan riwayat medis Anda.

Anda juga bisa menjelaskan kesenjangan pekerjaan Anda, dan selanjutnya kecacatan Anda, demi keuntungan Anda. Aaron melaporkan bahwa Anda dapat “ujur ​​tentang alasan di balik celah dalam resume Anda selama Anda memberi penghargaan pada diri sendiri atas keterampilan yang mungkin Anda asah dalam memiliki cacat.

Bagaimanapun, kecacatan Anda telah memungkinkan Anda untuk mengembangkan serangkaian keterampilan yang luar biasa. Berurusan dengan serangkaian perawatan kanker mungkin telah memberi Anda peningkatan keterampilan multitasking atau meningkatkan rasa empati Anda. Belajar menavigasi kota Anda di kursi roda dengan paraplegia mungkin telah meningkatkan keterampilan manajemen waktu Anda. Semua ini adalah aset berharga bagi pengusaha. Fakta ini lebih dari teruji di lapangan: pengusaha yang mempekerjakan dari kelompok ini secara konsisten menempatkan karyawan dengan disabilitas di antara pekerja terbaik dan paling berdedikasi mereka, dengan beberapa tingkat pergantian terendah